Selamat Datang

Blog ini memuat review tentang Game Online yang sedang marak khususnya di tanah air Indonesia, Berbagai macam artikel di Blog ini memuat Review Game Online terutama MMORPG yang Free alias Gratis. Untuk mendapatkan Update terbaru secara berkala silahkan daftarkan alamat e-mail anda pada kolom Subscriber
Blogs ini artikelnya memiliki kesamaan dengan situs kafegame.com, untuk kedepannya, blog ini akan dipindah ke kafegame.com. Hanya saja karena situs kafegame.com masih dalam tahap penyelesaian, maka blog ini masih tetap aktif.

Wednesday, December 26, 2007

Dinamisnya Game Online

Tidak dapat dipungkiri, masanya Game Online sudah menjadi Trend yang luar biasa, bukan hanya di Indonesia melainkan hampir di seluruh dunia. Contohnya adalah negara tetangga kira Malaysia, disana jumlah game onlinenya sudah sangat banyak sekali. Salah satu yang terbaru adalah Lineage II, sebuah game yang sangat populer telah launching di Singapura dan Malaysia belum lama ini.

Dalam 2 Bulan terakhir saya sudah Trial bermacam2 Game Online, terutama yang Free to Play tentunya :P, darisana saya menarik sebuah kesimpulan. Koq Game yang booming kebanyakan berasal dari Korea yah? Dimana nih Jepang yang konon gudangnya game2 RPG ala Final Fantasy dan sejenisnya?. Sampai tulisan ini dibuat saya masih belum begitu paham apa yang membuat Game Online MMORPG Jepang nyaris tidak terdengar dalam kancah persaingan Game Online Dunia (Paling Final Fantasy XI yang terdengar gaungnya). Tapi selidik punya selidik ternyata Jepang banyak sekali mempunyai Online Game (MMORPG) berkualitas! Hanya sayangnya semua dalam bahasa Jepang. Salah satunya adalah Florensia yang telah saya bahas di artikel sebelumnya.

Mungkin dari para pembaca ada yang bisa memberi pendapat kenapa Jepang susah sekali publikasi Gamenya ke dunia Internasional yah? (English Translate).

China menurut prediksi saya akan masuk ke persaingan Online Game, terbukti dari gencarnya game Perfect World yang telah Launch di beberapa Negara dan sebentar lagi akan masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja tanggal mainnya :)

No comments: